Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Jumat, 09 Agustus 2013

Hati Yang Baik, Terhindar Dari Bencana




Shen Wenpao tinggal di dekat danau Taihu besar. Dia aadalah seorang yang sangat baik. Seluruh keluarganya lembut dan baik. Mereka setiap kali selalu berusaha untuk melepaskan hewan yang terjebak.

Shen bertanya pada istrinya, "Apakah Anda telah melepaskan burung-burung yang telah saya beli dari para pemburu siang ini?"

"Ya, aku telah membiarkan mereka semuanya pergi," jawab istrinya.

"Itu bagus," kata Shen. "Sekarang mereka sudah bebas untuk terbang ke mana pun mereka mau. Mereka bisa terbang di langit atau beristirahat di cabang di hutan." Ketika dia mengingat tentang hal itu, maka hal itu akan membuat hati Shen sangat senang dan wajahnya menjadi berseri-seri.

Sebagian besar pekerjaan orang di daerahnya adalah menjebak dan memancing hewan. Hanya Shens yang berbeda. Ketika tetangga mereka menangkap beberapa hewan, maka Shens selalu membeli sebanyak yang mereka bisa dan melepaskan mereka.

Tetangga mereka berpikir bahwa pikiran Shens telah menyimpang dari yang sebenarnya. "Mengapa dia selalu membuang-buang uang pada sekelompok burung? Apa gunanya melakukan hal yang seperti itu?"

Sebagian tetangganya mengatakan bahwa, "Mereka hanya berpikiran sederhana, itu saja."

Pada suatu malam, ketika semua orang sudah tidur kecuali seorang lelaki tua bermarga Li, yang mengalami insomnia, ia mendengar ada suara-suara di jalanan. Ketika dia melihat keluar, dia begitu takut dan hampir terjatuh.

Di jalan, ia melihat ada dua setan sedang membawa kuman penyakit. Sekarang, tentu saja kita katakan bahwa kuman itu seperti bencana yang akan membawa penyakit. Mungkin kuman juga adalah salah satu jenis setan.

Bagaimanapun, kuman penyakit yang dibawa setan tentunya sangat menakutkan. Lelaki tua bermarga Li itu juga melihat bahwa di tangan dua setan itu sedang membawa puluhan bendera-bendera kecil.

Salah satu setan berkata, "Satu bendera untuk setiap rumah, kan?"

"Itu benar," kata setan lainnya, "Tapi tidak untuk rumah Shens." Mereka telah banyak menanam kebaikan dengan melepaskan banyak hewan yang ditangkap, jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa kepada mereka."

Dalam hitungan hari, sebuah bencana yang mengerikan telah melanda distrik Taihu. Tidak sampai dalam waktu seminggu, sudah lebih dari setengah orang di sana yang mati.

Tapi yang anehnya adalah bahwa tak seorang pun di keluarga Shen yang mengalami sakit. Tetangganya kemudian tahu bahwa seseorang yang berhati baik, tentunya akan mendapatkan imbalan yang baik. Shen Wenpao hidup sampai usia lanjut dan meninggal dengan tenang, tanpa penderitaan apapun.

0 komentar: