Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Rabu, 14 Agustus 2013

Ekspresi



Ada ekspresi yg sebenarnya, ada pula yg bukan sebenarnya. Pancaran wajah seseorang terlihat bahagia, ternyata hati dan sorot matanya belum tentu bahagia. 

Dan bila wajah seseorang itu begitu ceria, siapapun sulit melihat kesedihan terdalam dari seseorang. 

Apakah ini termasuk Membohongi diri sendiri? Sudah jelas Iya, tetapi tidak merugikan. 

Saat melihat orang lain bahagia karena kita memancarkan ekspresi bahagia nan ceria, sesungguhnya kita juga mendapat manfaat, dibanding malampiaskan semua kekesalan kita kepada orang lain.

Hati sedang kesal, marah, jengkel, tunjukan ekspresi yg baik, tenang, dan santai, minimal tidak akan ada masalah yg baru.

Sudah tentu tiada yg dirugikan.

Mengapa? Bila kita marah dan kemudian mengekspresikan kemarahan itu kepada orang yg berada di dekat dengan kita, apa hasilnya? Hari yg indah dirasa sangat suram, penuh dengan ketidaknyamanan.

Caranya? Bila sedang marah, kesel dan jengkel, tetaplah menunjukan ekspresi yg tenang, carilah ruang kedap suara, dan lepaskanlah disana. Bisa berdoa, menangis, teriak, nyanyi. Tetapi ingat setelah keluar dari sana kembalilah normal dengan ekspresi biasa lagi.

Membantu? Sangat membantu.
Tetapi jgn dibalik untuk menunjukan ekspresi negatif anda kepada setiap orang, walaupun hati anda sedang baik dan bahagia, karena ekspresi negatif hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Mari kita membongkar diri sendiri, sampai suatu saat nanti ekspresi yg kita miliki adalah ketulusan yg terpancar dari dalam hati yg bisa menyentuh dan mengetarkan dunia karena cinta kasih dan segenap kebajikan yg kita miliki. Met Siang semuanya

0 komentar: