Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Kamis, 08 Agustus 2013

Hidup Ini Berharga



Dahulu kala, ada seorang pria yang bernama Wang Talin, tinggal di Suchow. Semua kehidupan adalah sangat berharga baginya. Dia suka membeli hewan dan membebaskan mereka dari kandangnya.

Setiap kali anak-anak di desanya telah menangkap ikan atau burung bahkan kecoa, maka dia akan membelinya dari mereka dan melepaskan hewan-hewan itu pergi.

Dia mengatakan kepada mereka, "Tidak baik untuk membunuh hewan." Tidakkah Anda melihat betapa bahagianya burung-burung itu di hutan? Ketika Anda menangkap mereka, pernahkah Anda berpikir bagaimana khawatirnya orang tua mereka! Lihatlah betapa senangnya ikan-ikan itu berada di dalam air. Mereka berenang bolak-balik dan sangat indah untuk dilihat. Mengapa Anda harus menangkap mereka dan membuat mereka mati? Anda seharusnya tidak boleh membunuhnya! "

Lalu Anak-anak itu akan pulang dan memberitahu orang tuanya, apa yang telah dikatakan oleh Wang kepada mereka. Orang tua mereka membenarkan hal itu juga.

Kemudian pada suatu ketika, Wang jatuh sakit. Dia terserang penyakit yang tak tersembuhkan lagi, sehingga para dokter mengatakan kepada keluarganya untuk menggali kuburannya saja.

Ketika waktu dia sedang sekarat, seolah-olah tampaknya dia sedang mendengar ada seorang Dewa yang sedang berbicara kepadanya. Tetapi dia tidak berani mempercayai apa yang telah di dengar oleh telinganya!

Dewa itu mengatakan kepadanya, "Wang Talin, sekarang saatnya bagi Anda untuk mati. Tapi oleh karena Anda telah menyelamatkan begitu banyak nyawa makhluk hidup, sehingga Anda telah menyelamatkan hidup Anda sendiri juga. Maka Anda tidak akan mati sekarang. "

Wang membuka matanya. "Saya belum mati!" Katanya kepada keluarganya. Dia bangkit dari tempat tidurnya dan semua penyakitnya sudah hilang! Wang kemudian tidak jadi mati bahkan dia hidup sampai usia 97 tahun.

0 komentar: