Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Senin, 12 Agustus 2013

Perlakuan Yang Sepadan Dengan Keinginan Kita


Ada tradisi yang cukup unik di sebuah daerah di Pasifik Selatan. Ketika seorang pria ingin melamar seorang gadis, maka dia harus membayar orangtua si gadis dengan ternak sebagai "mahar". Biasanya Empat hingga enam sapi termasuk harga yang sangat tinggi untuk seorang wanita.

Satu kali ada seorang pria yang ingin menyunting seorang gadis yang penampilannya sangat sederhana, pemalu, kepalanya selalu tertunduk dan sama sekali tidak menarik.

Namun luarbiasanya, pria tersebut memberikan mahar kepada orang tua gadis itu sebanyak delapan ekor sapi!!! Penduduk setempat heran melihat kegilaan pria itu, menurut penilaian mereka empat sapi saja masih kemahalan, tapi mengapa pria ini justru membayar ‘Mahar’ dengan delapan sapi.


Tetapi beberapa bulan kemudian, penduduk setempat dibuat takjub dengan perubahan istri pria tersebut. Wanita itu telah berubah menjadi sosok wanita yang cantik, anggun, percaya diri dan sangat menarik. Melihat keheranan penduduk, pria tersebut berkata, "Saya benar-benar menginginkan wanita yang seharga dengan delapan sapi, Bukan wanita yang Tidak Berharga.

Sewaktu saya membayar mahar seharga delapan sapi untuknya dan mulai memperlakukanny­a seperti wanita dengan ‘harga’ delapan sapi, maka dia mulai percaya diri dan merasa telah menjadi wanita dengan nilai delapan sapi ( suatu nilai yang sangat tinggi untuk ukuran setempat ). Ia mendapati dirinya sangat berharga, dan itulah yang membuat perubahan di dalam dirinya."

Jika seorang suami ingin istrinya menjadi wanita yang terbaik, PERLAKUKAN dia sebagai istri yang terbaik, cintai dirinya dengan cara yang Sempurna, hargai dan hormati dia dengan baik. Demikian pula sebaliknya.

Pernikahan paling sukses adalah suatu pernikahan ketika suami maupun istrinya berusaha MEMBANGUN HARGA DIRI pasangannya.

Jika ingin anak kita menjadi yang terbaik, PERLAKUKAN anak anda sebagai anak yang terbaik, didik dia dengan cara terbaik ( Bukan dengan Memanjakan ). 

Jika ingin staf kita menjadi yang terbaik, PERLAKUKAN staf anda dengan cara yang terbaik.

Seperti apa yang kita inginkan, maka seperti itu juga kita harus memperlakukannya.

0 komentar: