Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Rabu, 14 Agustus 2013

Orang miskin dan harta karun


Dahulu ada seorang yg miskin sekali, hutang nya menumpuk karena tdk mampu membayar, dia pun lari ke desa.

Di sebuah tempat yg tdk ada orng, di tepi jalan ada sebuah peti, di dalam nya terdapat banyak harta karun, di atas nya di tutupi sebuah cermin.

Saat itu si miskin kebetulan melewati jalan itu, melihat kanan kiri tdk ada orang, dia memunguti peti itu, begitu di buka isi nya adalah harta karun.

" Aku kaya sekarang " si miskin hati nya gembira sekali.

Saat sedang gembira dia melihat cermin ada orang, dia lgsng terkejut setengah mati dan segera meminta maaf kepada orang itu, " saya kira peti ini kosong, tdk berisi apa apa. Saya tdk tau Anda ada di dlm, mohon jgn salah paham, Saya bukan bermaksud mengambil barang milik Anda "

Selesai berkata orang miskin itu berpikir lagi mengapa bisa demikian, lgsng kabur terbirit birit.

Ternyt yg di temui oleh orang miskin tersebut adalah bayangan diri sendiri yg terpantul di cermin, tetapi dia justru tdk mengenal nya, hingga menyebabkan kehilangan harta karun yg sebenarnya bisa di ambil begitu saja.

Kebijaksanaan yang terkandung :

Jika kita tdk dpt mengenal diri sendiri dengan baik, sekalipun menemukan suatu kesempatan juga sulit mendapatkan nya, kenali lah diri sendiri barulah dapat merubah dunia, kita harus membuka mata, melihat keadaan yg sebenarnya, bersihkan diri, rasakan, dan temukan jalan terang yg dapat membimbing diri sendiri dalam melangkahkan kaki dengan mantap dan menikmati kehidupan yg penuh kebahagiaan

0 komentar: