Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Minggu, 22 September 2013

Meski Malu, Wanita Ini Menjual Medali Mendiang Suaminya




Anda mungkin tidak akan percaya dengan apa yang baru saja dilakukan oleh ibu ini untuk keempat putranya.  Janda dari seorang ahli penjinak bom Angkatan Darat ini dikabarkan telah menjual medali penghargaan milik sang suami yang telah meninggal pada 2008 silam.
Dalam wawancaranya kepada Express.co.uk, wanita yang memiliki nama lengkap Waran Officer Gary O'Donnell ini mengaku sangat membutuhkan biaya bagi keempat putranya. Meskipun awalnya sempat merasa malu dan sedih, wanita  40 tahun ini sudah tidak memiliki pilihan lain selain menjual kedua medali milik mendiang suami. Suaminya, Toni, adalah seorang anggota militer yang telah dianugerahi dua medali emas atas  keberaniannya saat bertugas di Irak dan Afghanistan. Atas sumbangsih nya ini, maka wajar jika Toni dianugerahi medali berharga yang kini dapat dijadikan sebagai biaya hidup keluarganya.


Pierce Noonan, sebagai pihak yang menyelenggarakan lelang di London pun sedikit terkejut dengan keputusan wanita ini. "Alasannya untuk menjual medali karena dia memiliki keluarga yang harus dipenuhi kebutuhan hidupnya" ucap Pierce. Keputusan Ini dinilai menjadi keputusan yang sangat sulit baginya, namun karena harga medali yang cukup tinggi, Waran pun yakin atas keputusan yang telah ia ambil.
Medali itu sendiri telah berhasil dilelang dengan harga sebesar £ 50.000 sampai £ 60.000, atau sekitar 500 juta rupiah.  Menurutnya, uang itu lebih berguna untuk menghidupi dan memenuhi kebutuhan keluarganya sekarang. Sekalipun ini merupakan hal yang tak biasa, namun keputusan janda yang telah melelang kedua medali milik suaminya pada tanggal 20 September itu bisa dikatakan sebagai aksi yang heroik.


0 komentar: