Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Selasa, 30 Juli 2013

Kesetiaan Sang Suami pada Istri, walau Istrinya Berubah Menjadi Tua Dalam Beberapa Hari

Menurut anda apa yang terjadi jika seorang wanita yang begitu cantik dan masih berumur 26 tahun, tiba-tiba wajahnya berubah dalam beberapa hari menjadi wanita tua yang keriput dan kelihatan seperti usia 70 tahun.

Hal ini terjadi pada seorang Wanita Vietnam muda yang tengah mendapat kasus medis yang bernama Nguyen Thi Phuong 26 tahun, kini menjadi objek penelitian medis yang langka. Ia diduga mengalami alergi ekstrem makanan laut yang mengubah kulitnya, namun beberapa ahli meragukannya.

Phuong mengatakan dia mulai merasakan bengkak-bengkak pada wajah dan kulitnya yang mulai kendur pada tahun 2008.

Namun saat itu ia tak mencoba untuk mencari pengobatan medis karena kemiskinannya. Suami Nguyen yang bernama Thanh Tuyen, cuma seorang tukang kayu yang menegaskan bahwa cerita ini benar dan cintanya tidak akan memudar pada istrinya, sekali pun wajahnya telah berubah.

Makin hari, penampilannya semakin menua. Kini, ia tampil bak wanita berusia 70-an tahun. Thanh Tuyen, suaminya, mengakuinya. namun, tukang kayu ini mengaku cintanya pada sang istri tak pernah memudar. Awal bulan ini, dokter mengatakan bahwa mereka akan memeriksa secara gratisnya.

Sehari-hari, Phuon selalu memakai memakai masker di depan umum untuk menyembunyikan penampilannya. Baru sekarang, dia menjadi objek penelitian dan pengobatan medis setelah sebuah rumah sakit menggratiskan seluruh biaya pengobatan.

“Aku benar-benar merasakan gatal di seluruh tubuh. Aku sering menggaruknya, bahkan ketika tidur,” katanya. Ia membeli obat di warung untuk menghentikan rasa gatalnya. “Setelah satu bulan meminum obat, gatalnya berkurang. Lalu aku beralih ke obat tradisional dan semua gatal-gatal menghilang. Namun, kulitku mulai melorot dan berlipat,” katanya.

Phuon kemudian mengambil obat tradisional untuk mengobati masalah penuaan yang cepat. Namun langkah ini sama sekali tak menolong.

Dokter mengatakan mungkin apa yang dialaminya akibat penggunaan jangka panjang obat-obatan tradisional yang sering dibubuhi dengan corticoids. Steroid ini mempercepat efek dari obat, tapi bisa memicu penyakit kulit yang langka yang disebut mastositosis, di mana tubuh menghasilkan sel mast terlalu banyak. Pasangan itu tidak ingat apa obat yang mereka beli saat itu.

Nyonya Nguyen mengatakan : "Kami menganggap bahwa itu adalah takdir kita dan saya berhentikan pengobatan pada 2009. Sekarang saya selalu memakai masker wajah setiap kali aku pergi keluar. "Kulit, dada dan perut wajahku memiliki lipatan seperti perempuan tua yang telah melahirkan beberapa kali meskipun saya tidak pernah punya anak.

"Tapi sindrom penuaan yang cepat-tidak mempengaruhi siklus menstruasi saya, rambut, gigi, mata dan pikiran." Pada tahun 2010, pasangan bermigrasi ke provinsi Binh Phuoc selatan itu Bu Dop Distrik di mana mereka menyewa sebuah rumah kayu kecil.

Nguyen terus bekerja sebagai tukang kayu sementara Phuong mendapat pekerjaan di sebuah pabrik pengolahan kacang mete. Keduanya mendapatkan total kurang dari £ 92 per bulan - yang berarti mereka tidak mampu pemeriksaan di sebuah rumah sakit besar di Ho Chi Minh.

Tuyen mengatakan penyakit istrinya tidak mempengaruhi cintanya atau hubungan mereka. Dia berkata, "Aku menikah dengan Phuong ketika dia seorang wanita cantik. Saya telah mengikuti dia melalui penyakit dan tidak pernah terkejut sama sekali. "Ini tidak mudah untuk berbicara tentang urusan perkawinan sendiri. Hanya cukup mengerti bahwa aku masih sangat mencintainya. "

Nyonya Nguyen mengatakan cinta suaminya adalah alasan dia untuk mampu bertahan dalam menghadapi kesulitan. Dia berkata, "Dia masih mencintai saya seperti sebelumnya meskipun kenyataannya sekarang saya terlihat tua dan jelek. Berkat dia, saya merasa lebih percaya diri untuk hidup dan bekerja. "

Pada tanggal 2 Oktober, dokter dari Nguyen Dinh Chieu Hospital di Provinsi Ben Tre mengatakan mereka akan memeriksa Phuong gratis dan mengirimnya ke Rumah Sakit Dermatologi HCMC jika mereka gagal untuk mendiagnosa kondisinya.

Sudah ada beberapa ketidaksepakatan di antara dokter atas penyebab kondisi langka. Dokter Vo Thi Bach Suong dari University HCMC Kedokteran dan Farmasi, mengatakan, "Dia mungkin telah diambil corticoid untuk waktu yang lama. Apoteker tradisional banyak menggunakan corticoid dalam pengobatan mereka, yang menyebabkan efek samping seperti wajah membengkak dan bagian kulit normal-tumbuh. "

Nguyen Hoai Nam, seorang dosen di universitas, sepakat bahwa Phuong mungkin menderita dari penggunaan yang salah dari corticoid. Dia berkata, " pemakaian yang mendadak dalam menggunakan corticoid dengan mudah bisa menyebabkan Sindrom Cushing, yang jelas terlihat melalui kulit yang terkena."

Namun, dokter Huy Hoang Huynh dari Rumah Sakit Dermatologi HCMC memiliki keraguan atas diagnosis ini. Dia berkata, "Ini benar-benar aneh. Ini adalah pertama kalinya aku mendengar hal seperti kasus-cepat proses penuaan pada orang dewasa. Ini bukan sindrom lipodystropy. "Namun, penuaan bukanlah tanda umum dari Sindrom Cushing baik."

Dokter Yen Lam Phuc dari Vietnam Militer Akademi Kedokteran setuju dengan Hoang, mengatakan penuaan yang cepat tidak bisa menjadi efek samping dari zat medis. Dia berkata, "Ini bisa menjadi sindrom yang sama sekali baru."

Sementara Tuyen mengatakan bahwa ia dan istrinya tidak berani untuk memiliki anak, bahkan meskipun mereka telah menikah beberapa tahun, karena kehidupan mereka sangat sulit. Dia berkata: "Satu-satunya harapan kami adalah untuk memiliki beberapa dermawan atau dokter untuk membantu istri saya agar wajahnya kembali menjadi normal lagi."

Dokter Hoang Van Minh dari Ho Chi Minh Kedokteran dan Farmasi Rumah Sakit Universitas klaim Phuong, bisa mendapatkan kembali sebagian dari keindahan sebelumnya dengan pengobatan medis. Dr Hoang mengunjungi Phuong minggu ini di rumahnya di Delta Mekong provinsi Ben Tre di mana dia mengatakan, kemungkinan besar ia telah mastositosis. Dia mengatakan wajah Phuong masih membengkak dan gatal dengan sering diare, yang adalah tanda-tanda umum dari penyakit.

Saat ini tidak ada obatnya, tetapi ada banyak obat-obatan untuk membantu mengobati gejalanya. "dia perlu dirawat karena alergi lebih dulu, "kata Dr Hoang. Dia menambahkan bahwa rencana pengobatan yang dapat mengembalikan antara 50-70 persen dari kulitnya untuk menjadi normal dan terapi laser dapat mengurangi lipatan. Dr Hoang mengatakan harus ada tes lebih banyak untuk memastikan diagnosis awal dan menemukan kemungkinan adanya penyakit lain

Yang menarik dari cerita diatas adalah kesetiaan sang suami pada istri, sungguh hal yang patut diteladani, walau keadaan istri yang semula cantik jelita drastis berubah menjadi nenek renta, namun dengan telaten dan penuh kesabaran tetap mendampingi istri tercintanya tersebut dengan penuh harapan dan cinta, hal itu juga mengingatkan kita pepatah bahwa kecantikan fisik hanyalah setipis kulit ari saja, jadi kecantikan hati lebih abadi dari kecantikan fisik yang sangat temporer bisa berubah oleh sesuatu hal.



0 komentar: