Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Entri Populer

Senin, 29 Juli 2013

Lingkungan atau komunitas mempengaruhi nilai kehidupan



Satu hari saya berada di salah satu hotel berbintang di kota Jakarta.Ketika masuk dalam lift hotel, mata saya tertuju pada promosi pihak hotel yg menawarkan 1 porsi ayam bakar Kalasan seharga Rp 90.000

Saya kaget dan hampir tidak percaya, krn harga 1 paket ayam bakar Kalasan di pinggir jalanan kota Jakarta harganya tidak lebih dari Rp 10.000,-.

Suatu perbedaan yg sangat mencolok, di hotel berbintang tsb harganya bisa 10 kali lipat lebih mahal.

Tidak ada perbedaan yg saya temukan, ternyata yg membedakan hanya tempat ayam bakar tsb dijual, yg satu di hotel berbintang, sedangkan yg lainnya di lesehan pinggir jalan.

Tempat menentukan nilai dan harga. Lingkungan mempengaruhi nilai dan harga sesuatu.

Dari kejadian di atas kita dapat menarik kesimpulan demikian, mungkin kita bertanya apa hubungannya dengan kehidupan kita ?

Lingkungan atau komunitas di mana kita hidup sangat memengaruhi nilai kehidupan, pola pikir, prinsip hidup, kebiasaan hidup, perkataan, sikap kita.

Jika kita bergaul dgn org negatif, maka lama kelamaan, cepat atau lambat, kita akan menjadi orang yg negatif juga.

Sebaliknya apabila kita bergaul dengan komunitas org yg penuh berpikiran positif, penuh harapan. Lama kelamaan kita pasti akan "tertular" penuh pikiran positif,penuh harapan juga.

Mari kita cek,apakah org2 yg setiap hari bergaul dgn kita dan bersentuhan dgn kita adlh org2 yg akan membuat "nilai kehidupan" kita menjadi naik atau sebaliknya, kita bergaul dgn org2 yg justru membuat nilai kehidupan kita menjadi turun.

Siapa kita dalam 5 sampai 10 tahun ke depan dapat dilihat dari dengan siapa kita bergaul sekarang ini

0 komentar: